Selamat datang di PT Bumi Indah Putra
Logo Header

Berita

Menperin Agus Dorong Industri Dalam Negeri Prioritaskan Produksi Alat Kesehatan

Menperin Agus Dorong Industri Dalam Negeri Prioritaskan Produksi Alat Kesehatan

Merdeka.com - Kementerian Perindustrian meminta Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) untuk mendorong anggotanya dapat memproduksi masker dan alat pelindung diri (APD). Ini dibutuhkan untuk memenuhi permintaan pasar domestik dan membantu kebutuhan para tenaga medis untuk menangani pasien penderita virus Covid-19.

"Kami juga mendorong produsen tekstil di dalam negeri dapat ikut men-supply APD dan masker. Sebab, saat ini kita masih butuh cukup banyak," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melalui siaran pers Biro Humas Kemenperin Jumat (27/3).

Untuk membantu pemerintah memerangi virus Covid-19,diversifikasi produk yang dilakukan industri tekstil merupakan langkah tepat dalam pemenuhan produk APD dan masker yang masih tinggi hingga saat ini. Keuntungan lainnya ialah terbukanya pasar baru dalam negeri bagi industri tekstil nasional.

Agus kemudian menyebut bahwa dalam rentang empat bulan ke depan, dibutuhkan sebanyak 12 juta pcs APD. Bahkan jika pandemi virus Corona masih berlangsung, diperkirakan terjadi lonjakan permintaan hingga 500 persen.

Oleh karena itu, Kemenperin telah memetakan potensi pasar domestik untuk industri APD, termasuk industri tekstil yang bersedia memproduksi APD dan masker. Adapun berbagai produk APD yang dibutuhkan yakni; pakaian, caps, towel, sarung tangan, pelindung kaki, pelindung tangan dan kacamata pelindung wajah (goggles).

"Kami terus aktif berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan untuk kelancaran izin edar dan impor bahan bakunya," imbuh Agus.
Berita Menperin Agus Dorong Industri Dalam Negeri Prioritaskan Produksi Alat Kesehatan
Logo Header
Jalan Alex Bangun Cipendawa Baru
RT 003 / RW 002 Bantar Gebang,
Kota Bekasi, Jawa Barat 17151
Sosial Media
Facebook
Instagram
youtube
Copyright © 2020 - PT. Bumi Indah Putra All Rights Reserved,
Link Mobile